Minggu, 24 Januari 2016

Contoh ulasan novel


 Buat teman-teman yang sedang bingung bagaimana ulasan novel, ini ada contohnya semoga membantuu

Judul                          : RIVAL
Pengarang                : Amalia
Penerbit                    : PT Gramedia pustaka umum
Tahun terbit             : cetakan pertama : juli 2006
  cetakan kedua : Desember 2006
  cetakan ketiga : Juni 2012
Kota terbit                : Jakarta
Jumlah halaman     : 320 halaman.; 20 cm

   RIVAL adalah teenlit kedua Amalia, terbit pada tahun 2006. Novel ini menceritakan tentang tiga siswa terbaik di bidang masing masing yaitu Aline, Friska, dan Raya yang memperebutkan jabatan terpopuler di SMA, yaitu menjadi ketua osis.
   Dalam novel ini Aline ketua dari akskul KIR, Friska ketua dari ekskul cheerleders, dan Raya ketua dari ekskul pramuka bersaing ketat bersama para calon yang lain, dengan pendukung mereka yang berbeda-beda alasan. Sehingga ada permusuhan anatara Aline dan Friska yang berawal dari masalah pribadi. Dan juga masalah-masalah lain antara Dimas, Aline, Raya, dan Rena tentang masalah percintaan yang mereka alami. Meskipun pada akhirnya Raya yang menjadi ketua tapi mereka tetap menerima atas keputusan yang telah ditetapkan oleh pembina OSIS dan panitia lainnya. Dan dalam novel ini pun sebagian menceritakan tentang percintaan yang dialami oleh para tokoh.
   Novel ini menjadi novel favorit Amalia karena gaya penceritaannya yang dinamis dan alur yang seru. Selain itu, novel ini pun memiliki cerita yang cukup menarik dan pesan moral yang cukup baik.
   Meskipun cerita pada novel ini cukup menarik, tapi para pembaca akan terkecoh dengan bagian bagian ceritanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar